Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi dan Manfaat Tag dalam Website

Fungsi dan Manfaat Tag dalam Website sangat penting dalam meningkatkan kualitas SEO. Berbicara tentang tag, Saya jadi teringat bahwa Saya sering di tag oleh teman-teman di Facebook, baik Facebook pribadi maupun bisnis. 

Terkadang tag tersebut tidak sesuai dengan minat Saya atau bahkan mengganggu, sehingga orangnya Saya blokir. Daripada nge tag lagi hal-hal yang tidak sesuai minat dan mengganggu to... Begitulah tag, jika tidak tepat sasaran akan berdampak negatif. Namun jika tepat sasaran kemungkinan artikel mu akan di sukai bahkan di share... Iya kan...?

Fungsi dan Manfaat Tag dalam Website


Fungsi utama Tag dalam website, baik dari platform Wordpress maupun Blogger ataupun platform lain adalah mengelompokkan/ menglasifikasi artikel/ postingan berdasarkan tema yang sejenis. Search Engine juga merespon tag sama halnya visualisasi Saya menerima tag tadi... Jika tag yang Kamu buat ngacau atau tidak sesui tempatnya, maka Search Engine tidak akan menyukainya.

Pengelompokan ini tentu akan mempermudah indext Search Engine dan membawa dampak positif untuk SEO websitemu. Tag yang di tulis dengan baik dan benar serta berkorelasi erat dengan isi kontenmu akan sangat disukai oleh Search Engine. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan kita bukan?

Semakin banyak dan lengkap serta berkualitas artikel/ konten-konten di websitemu dengan tag yang tepat, maka akan semakin disukai Search Engine, karena websitemu di anggap lengkap dan kredibel (bisa dipercaya). Ingatlah untuk selalu membuat tag yang nyambung atau berhubungan (berkorelasi) dengan konten dan deskripsimu. Jangan sampai Kamu posting tentang Gajah, Kamu buat tag Ikan Hias, kan tidak nyambung...

Hal lain yang perlu di perhatikan adalah jangan terlalu berlebihan membuat tag, misalnya 1 konten Kamu buat 15tag, waduh selain capek, bisa jadi tag yang Kamu bikin menjadi tidak nyambung atau malah menjadi spam kata-kata. Ingat, Google sekarang membenci spam, termasuk dalam konten/ artikel dan tag.

Saran Saya sih... Untuk konten/artikel pendek, dibawah 600 kata, cukup gunakan 2 tag atau maksimal 3 tag. Jangan terlalu banyak, karena kurang baik juga efeknya, terutama bagi pengguna Blogger. Untuk Pengguna Wordpress kemungkinan masih bisa lebih banyak menggunakan tag, tapi ingat jangan berlebihan ya (4-5 tag itu sudah sangat cukup), karena tag dalam Wordpress sedikit berbeda dengan Blogger. 
Tag di Blogger sama dengan Kategori di Wordpress, sedangkan Blogger tag dan kategori di anggap sama. Itulah bedanya. Untuk efeknya Saya sendiri belum meneliti lebih lanjut, sembari meneliti suatu saat nanti Saya akan update disini hasilnya. Jadi, ikuti terus ya tipsjitu.com...

Oh iya untuk catatan, saya hanya menggunakan 2 tag untuk artikel ini ya... Dan Semoga bisa duduk manis di halaman 1 Google, karena artikel Saya 100% Original, Lengkap dan dapat dipertanggung-jawabkan karena hasil dari pengalaman Saya membangun banyak website dengan optimasi SEO.

Untuk melengkapi konten artikel tipsjitu.com tentang fungsi dan manfaat tag dalam website, saya menyertakan penjelasannya dalam sebuah video Youtube dari Channel Tips Jitu, Channel buatan Saya. 
Tonton video dibawah ini supaya ada pencerahan dan jangan lupa dukung Channel Tips Jitu dengan Subscribe dan Like. Terimakasih...


Jika artikel ini bermanfaat silahkan di Share melalui tombol Share dibawah ya...
Sekali lagi, Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Fungsi dan Manfaat Tag dalam Website"