Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Halaman 1 Google dalam 2 menit

 Cara Halaman 1 Google dalam 2 menit dengan ilmu SEO. Judul di atas bukanlah omong kosong dan penarik perhatian semata. Namun bagi para master SEO yang telah bergelut dengan SEO bertahun-tahun untuk mendapatkan halaman 1 google dalam waktu singkat bukanlah hal yang sulit, sesulit yang dipikirkan pemula. Dahulu Saya juga berpikiran mustahil dalam 2 menit bisa halaman 1 google.

Begini Caranya Bro...

Cara Halaman 1 Google dalam 2 menit


  • Pastikan Websitemu sudah memposting beberapa artikel sebelumnya dalam satu tema.

Misalnya Kamu mengambil tema teknologi, postinglah 5-10 artikel tentang teknologi. Akan lebih baik jika artikelmu dilengkapi dengan kriteria SEO. Untuk kriteria SEO yang mudah dipahami Kamu bisa tonton video  Youtube dibawah ini (klik aja):


  • Pilihlah Target Kata Kunci/ Keyword yang Panjang (Long Tail Keyoword)

Jika Kamu membidik kata kunci yang bersuku kata 2 atau 3 kata dalam satu kalimat, kemungkinan artikel mu langsung mendapatkan Halaman 1 Google dalam 2 menit sangatlah sulit; Karena banyak dan tingginya tingkat persaingan. Maka dari itu gunakanlah kata kunci yang panjang atau lebih spesifik. Misalnya artikel tipsjitu.com kali ini membidik kata kuci dengan 7 suku kata dalam satu kalimat. Panjang ya keyword bidikannya? Hehe... Hal ini ada maksud dan tujuannya lho bro...
Karena blog ini jarang Saya update, dan masih sedikit postingan (pada saat dibuat postingan ini), maka keyword yang panjang adalah solusi untuk mendapatkan visitor organik yang lebih spesiik /tertarget. Visitor lokal lah kalau boleh dikata demikian. Namun jangan kelewat panjang juga ya bro untuk target kata kuncinya. Karena mesin pencari tidak akan menemukan pencarian serupa, dan hal ini berdampak kurang baik bagi rekomendasi dan algoritma yang tertindext di artikelmu. Ngomong opo to kui... hehe. Pokoknya buatlah kata kunci anatara 5-7 kata saja jangan kurang jangan lebih. Itu bahasa sederhananya. Meskipun ini tidak selalu berhasil, namun prosentase berhasilnya jauh lebih tinggi dibandingkan Kamu langsung membidik kata kunci/keyword dengan 3 suku kata. Percayalah, Saya sudah sering membuktikannya saat ada pesanan website dan jasa SEO. Trik ini juga dilakukan para mastah di dunia blogger seperti Mas Timon, Mas Didik dan Mas Indra, mungkin Kalian udah ada yang pernah denger bahkan kenal.
Oke, lanjut ya...

  • Gunakan Teknik SEO dalam Artikel


Teknik Optimasi SEO sangat penting dalam sebuah artikel. Tanpa optimasi SEO akan sulit artikelmu bersaing dan mendapatkan halaman 1 Google. Bagi para pemula tipsjitu.com punya formula khusus untuk menerapkan SEO dengan mudah; yaitu dengan teknik 411; seperti yang dijelaskan di video di atas. Jadi jika Kamu belom nonton silahkan ditonton ya... Jangan Lupa di Like dan Subscribe, Terimakasih sebelumnya...
Teknik 411 adalah meletakkan kata kunci/keyword bidikan di tempat tertentu yang akan mempermudah indext dari mesin pencari; dalam hal ini Google. Penempatan kata kunci tersebut adalah pada Judul, kemudian Kalimat Pertama dalam artikel, kemudian pada H2 atau Sub Judul, kemudian pada isi artikel dan terakhir pada deskripsi gambar.
Letakkanlah kata kunci/keyword bidikanmu di tempat-tempat tersebut. Mungkin dalam hati Kamu bertanya, Mengapa di tempat-tempat tersebut? Bro, Google addalah mesin, dia memiliki pola tertentu dalam kerjanya dan tempat-tempat itulah yang sering dilewati mesin google dalam proses indextnya.
Untuk belajar optimasi SEO lebih lanjut Kamu sebaiknya baca atrikel-artikel tipsjitu.com atau tonton video tips jitu.

  • Request Indext Google Web Master/ Google Console

Cara request indext Google Cosonsole sangatlah mudah. Kamu cukup membuka Google console dan Copy Pastekan Alamat URL Artikel barumu ke Google Console, kemudian klik Request Crawl/minta pengindeksan. Contoh pada Gambar berikut. Oh iya sebenarnya hal ini otomatis akan ter-indext, tapi request manual ini dapat mempercepat indext Google, sehingga dalam 2 menit artikelmu bisa dapat halaman 1 Google. Buktikan saja!!


Catatan: Jika kamu belum mendaftarkan url websitemu di Google Web Masster/ Google Console, maka daftarkan dahulu untuk melakukan request indeks url seperti diatas.

Demikain tips cara mendapatkan halaman 1 Google dalam 2 menit, semoga bermanfaat.

Jika masih belum paham silahkan bertanya dalam kolom komentar.

1 komentar untuk "Cara Halaman 1 Google dalam 2 menit"

  1. Keren ilmunya untuk dapetin halaman 1 google, makasih tipsnya tipsjitu. Sukses selalu

    BalasHapus