Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang dari Internet dan Bisnis Online

 Tips Jitu Cara Menghasilkan Uang dari Internet dan Bisnis Online dengan mudah, bisa mulai sendiri dan minim modal. Pasti penasaran kan? Yuk simak terus sampai selesai. Rugi kalau baca cuma setengah-setengah. Admin sendiri telah menghaailkan uang dari beberapa cara yang akan admin bagikan secara gratisssss. Let's Go....

 1. Buka Toko online afiliasi marketplace toko online seperti tokopedia, shoope, lazada dll. Cara ink adalah cara yang paling mudah dan modal. Cukup Memiliki HP Android, kuota atau nebeng Wifi, tau barang-barang murah disekitar kita, izin foto, kita bantu jual. Atau teman-teman bisa juga membeli barang dari produsen skala kecil/ pengrajin langsung dan menjualnya via toko online. Ada juga cara lain yaitu menjadi droopshiper. Lain waktu admin akan jelaskan khusus untuk dropshipper ini.

Jadi konsepnya menemukan barang dengan harga murah dan jual melalui toko online seperti Shoope, Tokopedia, Lazada dll. Bagainama cara membuat akun seller di toko online tersebut?

 Caranya cukup mudah, 

 


Klik Pojok Kanan Bawah yang ada tulisannya Saya, kemudian scroll kebawah sampai ketemu tulisan, Mulai Jual ===> Gratis. Klik saja dan ikuti langkah-langkahnya.

Biasanya dibutuhkan data dan alamat sesuai KTP.


 Untuk toko online lain kurang-lebihnya sama.

2. Membuat Website pemasaran produk, tidak harus produk sendiri. Cara membuat website secara gratis sudah pernah saya share di Youtube, nanti akan saya share linknya dibawah. 

Selain untuk company profile, website juga bisa buat jualan online lho.... Menghasilkan uang dari website milik sendiri, produk milik sendiri atau milik orang lain itu bisa diatur. Yang penting teman-teman kreatif, memahami ilmu SEO, yang juga sudah saya share via youtube maupun website ini. 

Silahkan cek menu utama atau tag di website ini, banyak sekali ilmu Search Engine Optimazitation yang sudah saya share. Maaf tidak dapat saya sebutkan linknya satu per satu, karena terlalu banyak :D.

 Inilah cara membuat website gratis via Blogger, yang dapat teman-teman manfaatkan untuk menghasilkan uang secara online. Gratissss


Bagi teman-teman yang menginginkan platform lain yang lebih user friendly, temen-temen bisa menggunakan wordoress. Tenang saja, saya akan bagikan cara membuat website berbasis wordpress yang gratis, jadi tidak ada biaya bulanan. 

inilah dia cara membuat website gratis via wordpress

 


Itulah kedua platform untuk membuat website yang dapat teman-teman gunakan untuk mebghasilkan uang secara online, tentunya dengan berjualan barang maupun jasa yang halal dan berkah. Admin doakan lancar dan laris jualannya sehingga bisa sukses.

Oke Lanjut....

3. Menjual via sosmed

Cara ini paling mudah digunakan, namun perlu kesabaran dan follow up calon pembeli dengan sabar dan telaten. Temen-temen bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, tiktok, instagram dll.

 Temen temen bisa mengikuti grup jual beli di facebook, atau membuat akun halaman khusus untuk menjual barang dan jasa secara online. Jika punya modal lebih teman-teman bisa menggunakan facebook ads, yaitu mengiklankan produk kita secara otomatis pada pengguna facebook, kalau yang ini bayar. Teman-teman pernah melihat iklan yang secara tiba-tiba muncul di facebook kan? Itulah contoh facebook ads. Lain waktu Admin kasih penjelasan yang lebih detail deh dalam artikel khusus. Banyak tips dan triknya dalam facebook ads ini.

Menjual barang atau jasa melalui medua sosial harus telaten dan sabar, karena media sosial sebenarnya bukan untuk jualan, tapi untuk orang-orang mengekspresikan diri atau curhat. Tapi, bukanlah hal yang mustahil menjual via sosmed, admin sendiri pernah menjual mobil baru 2 unit per bulan via sosmed, mobil lho, paling murah harganya 160jt an. Logika sederhananya jika barang atau jasa yang lebih murah pasti bisa lebih mudah.

4. Menjadi blogger. Menjadi blogger ya seperti yang saat ini saya lakukan. Jika teman-teman melihat iklan dalam website ini, iklan tersebut menjadi sumber penghasilan saya. Ya walaupun receh kalau dikumpulin ya lumayan juga. Langkah pertamanya teman-teman harus mempunyai website, langkah paling sederhananya sudah admin share di atas ya.... 

Seorang blogger mendapatkan uang secara online dari google ads, iklan-iklan tersebut dari perusahaan atau perorangan yang mengiklankan barang/jasanya melalui google ads. Sampai disini jelas ada perputaran uang di dunia online ya, dan berkaitan dengan dunia nyata. Jadi, menghasilkan uang dengan atau secara online itu sangat menjanjikan di era digital seperti sekarang., yang dimana tiap manusia tidak dapat lepas tangannya dari gadget atau laptop.

5. Menjadi Youtuber. Selain menjadi blogger, admin juga mempunyai beberapa channel youtube. Youtube pun bisa menghasilkan uang lho... Mulai ratusan ribu/bulan sampai ratusan juta/bulan. Jika teman-teman ingin menghasilkan uang secara online tetapi kurang pandai berjualan, menjadi youtuber adalah jalan lain menghasilkan uang secara online selain bisnis online. Modal utama menjadi seorang youtuber adalah kreatifitas, ketekunan, dapat berbicara didepan kamera dan percaya diri. Tidak terlalu butuh banyak modal selain kamera (bisa dengan kamera HPmu) dan kuota, kuota juga bisa nebeng WIFI tetangga atau kampus/ tempat umum. Haha... Bisa minim modal seminim mungkin lah pokoknya. Namun, karena modalnya minim, jangan terlalu berharap cepat kaya atau menghasilkan uang dengam youtube ini, nanti kecewa.

Youtube punya persyaratan khusus untuk seorang youtuber mulai menghasilkan uang, yaitu minimal 1000subscriber dan 4000jam tayang dalam 12bulan terakhir. Setelah mencapai syarat, teman-teman dapat mengajukan monetisasi channel youtube teman-teman, perlu  diingat, tidak semua channel dapat dimonetisasi, ada pedoman komunitas yang harus ditaati.

Seorang youtuber menghasilkan uang dari iklan yang tayang dalam videonya. Samakin ramai view atau videonya ditonton, maka semakin besar penghasilan seorang youtuber. 

6. Menjadi penulis online.

Website-website besar atau ramai pengunjung, atau website-website milik perusahaan, seringkali membutuhkan seorang penulis untuk website mereka. Namun, untuk menekan biaya, mereka tidak merekrut karyawan, melainkan menyewa jasa penulis online. 

Jadi, ini tidak terbatas tempat dan waktu. Tidak harus ngantor, tidak harus bertemu dan bebas mau dikerjakan jam berapapun. Cocoklah untuk bisnis sampingan, baik mahasiswa mupun pekerja, yang penting bisa menulis sesuai kebutuhan pelanggan dan mengerti sedikit tentang website dan SEO. Untuk itu, obrak-abrik aja isi website tipsjitu ini, karena memang banyak membahas hal tersebut.

Sementara ini dulu yang dapat admin sampaikan, semoga beemanfaat. Seiring berjalannya waktu, admin akan menambahkan atau menyempurnakan artikel ini, karena masih sangat banyak yang belum dibahas, karena keterbatasan waktu. Terimakasih telah membaca sampai selesai, semoga sukses untuk teman-teman.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang dari Internet dan Bisnis Online"