Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencegah dan Menolak Jingling

 Cara Mencegah dan Menolak Jingling terbaru ter update. Sebelum masuk ke pembahasan, ada baiknya Kamu mengetahui apa itu jingling. Jingling adalah visitor website namun yang dilakukan oleh robot; bukan pengunjung organik. Apakah ini menguntungkan atau berbahaya?


Cara  Mencegah dan Menolak Jingling


Jingling sebenarnya tidak ber-efek besar untuk website baru dan belum di monetisasi, atau untuk website yang trafictnya sudah jutaan/jam. Namun untuk website yang baru saja di monetisasi, terlebih menggunakan google adsense, maka jingling ini dapat menyebabkan pembatasan iklan dan bahkan dismonetisasi. Hal ini dikarenakan Google 'membenci' segala bentuk manipulasi dan spam, dan jingling termasuk didalamnya. Wah serem juga ya... Kita sudah susah payah membangun website, sampai begadang dan lupa makan ternyata baru di monetisasi kena serangan jingling dan dismonetisasi... Ah... jangan sampai itu terjadi. Untuk itu kali ini tipsjitu.com akan berbagi cara mencegah dan menolak jingling, artikel ini adalah yang terbaru dan ter update, karena kami lihat artikel-artikel sebelumnya sudah kurang sesuai pada bagian setingannya.

Inilah Cara Mencegah dan Menolak Jingling

1. Jangan sembarangan berbagi/ Share artikel/url websitemu di komunitas facebook.

Bagi blogger pemula biasanya akan berpikiran untuk mendapatkan visitor dengan share artikel/url websitenya ke komunitas facebook, khususnya komunitas blogger, internet, wordpress, dan komunitas-komunitas target niche. Blogger zaman dahulu malah konyol lagi, ada yang beranggapan spam di G+ bisa mempercepat halaman 1 google dan mendapatkan visitor sekaligus. Eit... Itu Dahulu!!! Sekarang sudah berbeda zaman. Hal seperti itu justru akan membahayakan dan merusak websitemu, karena akan memperlebar jalan datangnya jingling.

2. Jangan share artikel terlalu berlebih di media sosial seperti twitter dan whatsapp.

Berbagi artikel melalui media sosial adalah cara cepat mendapatkan visitor, namun jika dilukan secara berlebih dengan cara yang salah hal itu akan mendatangkan malapetaka, salah satunya adalah jingling/ visitor robot. Untuk itu, bijaklah dalam menggunakan media sosial. Jika Kamu hendak melakukan pemasaran online menggunakan facebook maka di facebook tersedia fitur market place dan fans page, itu dapat Kamu manfaatkan; Jangan ambil jalan pintas share artikel/ url websitemu secara berlebihan dan sembarangan.

3. Jangan Sembarangan Memasukkan alamat url webmu ke situs tidak dikenal.

Sekarang ini banyak upaya hack, scam dan sejenisnya dengan berbagai modus. Hati-hatilah, jangan sembarangan memasukkan url websitemu di website lain, apalagi disertai password!!! Oh tidak, jangan sesekali melakukan itu, Kamu tidak tahu kedepannya apa yang akan mereka perbuat terhadap website dan data pribadimu. Zaman sekarang semakin canggih, begitupun cyber crime, hanya dengan link khusus yang Kamu klik, bisa saja Kamu terkena Hack. Maka dari itu berhati-hatilah.

4. Gunakanlah Script Anti Jingling untuk Menolak visitor robot.




Untuk Blogger versi terbaru, setelah update UI, tampilan di atas adalah cara terbaru untuk memasang script anti jingling. Script tersebut dapat menolak jingling karena menonaktifkan visitor robot.
Caranya adalah; Masuk Setelan kemudian pilih => Crawler dan Pengindeksan, kemudaian pilih => Aktifkan Robot txt kutom => Tarik ke kana hingga warna berubah menjadi biru, => isi robot txt kustom dengan script anti jingling dibawah ini; kemudian Simpan. (Ganti url yang berarna merah dengan url/ alamat websitemu)

User-agent: Mediapartners-Google Disallow:   User-agent: Googlebot Allow: /   Disallow: /search User-agent: * Disallow: /   Sitemap: https://www.tipsjitu.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED  

itulah Tips yang dapat saya bagikan kali ini. Jangan lupa ikuti dan subscribe Channel Youtube Kami untuk mendapatkan lebih banyak tips dan informasi sekitar blogging dan dunia teknologi.

Jika Masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar
Terimakasih....

Posting Komentar untuk "Cara Mencegah dan Menolak Jingling"