Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Memilih Hape (hp) Gaming 2021

Inilah Tips Jitu Memilih Hape/ hp Gaming 2021 supaya tidak salah pilih, sesuai anggaran dan harapan. Apakah Anda mencari ponsel yang tepat untuk bermain game? Remaja saat ini banyak bermain game di ponsel mereka. Ada banyak game online gratis yang sangat menarik. Namun, ponsel diperlukan untuk gameplay yang lancar. Jika Anda menggunakan ponsel yang tidak mendukung game , ada banyak risiko seperti penundaan dan panas berlebih pada ponsel. Pilihan ponsel yang tepat untuk bermain game tidak boleh sembarangan. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih ponsel gaming yang tepat. Simak selengkapnya di bawah ini... 

tips memilih hp


Tips Memilih Model HP Gaming yang Tepat Agar Game Lebih Asyik Sama seperti game Snake di ponsel Nokia lawas, bermain game di ponsel sudah lama dikenal. Dengan kemajuan teknologi HP, kualitas game juga berkembang untuk bersaing dengan konsol. Bahkan, banyak game yang dirilis untuk konsol juga sedang dikembangkan untuk seluler. Kualitas dari game seluler sangat bervariasi. Mulai dari game ringan hingga game berat dengan grafik realistis. Anda akan memerlukan perangkat yang tepat untuk memainkan jenis permainan ini. Seperti halnya membangun PC , Anda perlu memperhatikan berapa banyak perangkat keras yang Anda butuhkan untuk memulai permainan. Semakin sulit permainan yang ingin Anda mainkan, semakin baik perangkat keras yang Anda butuhkan. Berikut beberapa tips memilih ponsel gaming dari Jaka. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan game yang Anda mainkan.

 

1. Prosesor yang Cocok Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih ponsel gaming adalah prosesornya... Peralatan ini menangani game dari pembukaan hingga game sebenarnya. Prosesor HP berbeda dengan PC karena prosesor HP memiliki unit pemrosesan pusat dan unit pemrosesan grafis. Prosesor terbaik yang bisa Anda temukan di segmen smartphone Android saat ini adalah Qualcomm Snapdragon 855. Ini menggunakan prosesor kuat untuk membuat game lebih cepat. Ini akan mempengaruhi grafik dan efek permainan selama permainan. Jaka merekomendasikan prosesor Qualcomm Snapdragon 8, Kirin 9, atau Exynos 9, yang umum di ponsel andalan. Namun, prosesor ini juga dapat ditemukan di ponsel berkualitas murah seperti Pocophone. Dengan prosesor yang kuat seperti di atas, Anda dapat lebih menikmati permainan. Tapi jangan lupa jumlah RAMnya. Prosesor yang bagus dengan RAM yang tidak terlalu besar akan mempengaruhi kualitas game. Untuk itu RAM juga harus dipertimbangkan, berikut alasannya.

tips memilih hp gaming


2. RAM 

RAM atau random access memory adalah perangkat keras untuk penyimpanan data sementara. Setiap aplikasi yang berjalan memakan "ruang" RAM. Seperti halnya game apa pun yang membutuhkan ruang RAM , game akan berjalan sangat lambat saat RAM penuh. Hal ini sering mengakibatkan game lag. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan jumlah RAM di ponsel Anda. Saat ini, ponsel dengan RAM 2GB terlalu kecil untuk bermain game. Ini karena sistem HP memerlukan sejumlah RAM untuk menjalankan OS dan berbagai fungsi. Terkadang ada ponsel dengan RAM 4GB, tetapi sistemnya penuh. Jadi, semakin banyak RAM yang Anda gunakan, semakin banyak aplikasi atau game yang dapat Anda jalankan. Yaka menyarankan untuk memilih ponsel dengan RAM 4GB untuk bermain game. Semakin banyak RAM yang Anda dapatkan, semakin baik.

3. Performa Pendinginan Luar Biasa Saat memilih HP gaming , orang jarang mempertimbangkan kemampuan pendinginan. Bahkan, jika ponsel Anda menjadi terlalu panas, itu akan mempengaruhi kinerjanya dan memperpendek umur perangkat Anda. Pendinginan HP kini sudah canggih. Anda bisa menemukan beragam ponsel dengan sistem pendingin cair, seperti Black Shark dan Asus ROG. Jadi pilihlah ponsel yang dikenal membuat Anda tetap hangat saat bermain game. Hindari HP yang sering mengeluh overheat.

4. Baterai berkapasitas tinggi Bermain game di ponsel sangat berbeda dengan bermain game di PC atau konsol. Saat bermain game, perhatikan tingkat baterai ponsel Anda. Jangan bermain game saat mengisi baterai . Ponsel Anda akan menjadi panas dan bisa berbahaya. Jadi, untuk memainkan game tersebut, Anda harus mengandalkan ponsel dengan baterai yang besar. Baterai HP saat ini lebih dari 3000mAh. Namun, jumlah ini tidak cukup untuk menikmati permainan dalam jangka panjang. Pilih setidaknya baterai 5000mAh atau lebih. Anda dapat menikmati berjam-jam bermain game tanpa menguras baterai HP Anda.

5. Layar yang sesuai Berikut ini adalah aspek rasio yang mendukung banyak game dengan layar yang pas di tangan. Banyak ponsel modern memiliki layar 5 inci atau lebih besar dengan rasio aspek 18:9. HP Semakin besar layar, semakin baik gameplaynya. Namun, layarnya sangat besar sehingga tidak nyaman memegang ponsel saat bermain game. Yaka sendiri merekomendasikan layar antara 5 dan 5,5 inci untuk bermain game. Semakin kecil layar, semakin sulit untuk melihat detail gambar, terutama saat digunakan di game battle royale. Rasio aspek layar juga memengaruhi gameplay, jadi umumnya disarankan untuk menggunakan layar 18:9 yang didukung oleh banyak game. Beberapa game dipangkas ke kiri dan ke kanan saat menggunakan rasio aspek yang tidak biasa seperti 19:9 pada Samsung S10.

6. Fitur Gaming

Terakhir, ada fitur gaming seperti gamepad yang membuat gaming lebih nyaman. Fitur ini tersedia di berbagai ponsel yang dirancang khusus untuk bermain game. Beberapa bahkan menawarkan aksesori tambahan saat membeli ponsel gaming. Namun, aksesori serupa dapat dibeli dari pihak ketiga. Oleh karena itu, lebih baik memilih ponsel yang dirancang khusus untuk bermain game.

Semoga bermanfaat.

Silahkan share ini ke saudara,kerabat dan teman-teman. Terimakasih...

2 komentar untuk "Tips Jitu Memilih Hape (hp) Gaming 2021"